Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Screenshoot Menggunakan Samsung A52

Ada banyak orang yang mungkin belum mengetaui bagaimana cara menggunakan fitur screenshoot dari samsung a52. Padahal, screenshoot memiliki peran yang sangat penting. Terlebih, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk melakukan screenshoot pada smartphone tersebut.

Screenshoot Panjang Samsung A52

Perlu diketahui bahwa saat ini smartphone seri A52 dari Samsung sudah dibekali dengan fitur yang dapat melakukan screenshoot panjang. Untuk melakukannya sendiri, hanya perlu mengaktifkan salah satu fiturnya terlebih dahulu. Anda bisa melakukan cara screenshoot tersebut dengan mudah.

Samsung A52

Caranya yakni dengan membuka menu pengaturan, kemudian pilih fitur lanjutan, pilih menu gambar layar dan perekam layar. Selanjutnya aktifkan bilah gambar layar atau screenshoot toolbar. Jika sudah aktif maka Anda bisa langsung membuat screenshoot tersebut sesuai dengan keinginan.

Saat pengambilan screenshoot berhasil, maka akan muncul screenshoot toolbar. Apabila ingin mengambil screenshoot yang panjang, maka Anda bisa memilih ikon tanda anak panah ke bawah. Kemudian klik berkali-kali sampai mendapakan screenshoot dengan panjang sesuai keinginan.

Screenshoot Menggunakan Tombol Fisik

Anda juga bisa melakukannya dengan cara yang mudah. Pertama, gunakan saja perpaduan tombol fisik yang memang sudah tersedia pada perangkat smartphone. Terlebih, tombol fisik tersebut juga cukup lazim digunakan pada smartphone Android lainnya saat ini.

Caranya yakni dengan menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Dengan melakukan penekanan tersebut, maka secara otomatis perangkat smartphone akan melakukan tangkapan layar secara langsung dengan cepat dan tanpa perlu langkah-langkah yang ribet.

Hasil tangkapan layar tersebut bahkan secara otomatis juga masuk ke dalam folder screenshoot pada aplikasi gallery. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi melakukan penyimpanan secara manual. Jika ingin melakukan screenshoot lagi maka langsung saja tekan tombol power dan volume bawah bersamaan.

Screenshoot dengan Usapan Layar

Cara ini bisa Anda lakukan hanya dengan mengusap layar smartphone. Hal ini berarti, cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Bahkan fitur tersebut juga sudah banyak ditemui pada berbagai smartphone dari Samsung dengan banyak tipe.

Caranya yakni dengan membuka pengaturan Samsung, pilih menu fitur lanjutan, pilih gerakan dan gesture, aktifkan menu ussapkan telapak tangan untuk mengambil. Kemudian jika fitur tersebut sudah aktif, maka Anda bisa langsung mengambil gambar dengan mengusapkan layar.

Dari situ, secara otomatis layar akan melakukan screenshoot kemudian menyimpannya pada menu gallery foto. Apabila mengaktifkan fitur yang satu ini maka tentu Anda tidak perlu menyentuh smartphone tersebut meski ingin mengambil tangkapan layar yang inginkan.

Screenshoot Memakai Pop Up

Siapa yang belum mengetahui pop up? Anda bahkan bisa menggunakannya untuk membuat sebuah screenshoot atau tangkapan layar. Akan tetapi, pastikan terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur tersebut pada smartphone sebelum benar-benar menggunakannya.

Caranya yakni dengan membuka menu pengaturan, pilih aksesibilitas, pilih menu interaksi dan kecekatan. Setelah itu, Anda bisa mengaktifkan menu asisten lalu pilih menu virtual yang muncul pada layar. Selanjutnya pilih gambar layar untuk melakukan pengambilan tangkapan layar.

Dengan begitu, secara otomatis tangkapan layar akan tersimpan dengan baik pada menu gallery. Tentu saja saat mengaktifkan fitur tersebut, Anda akan lebih mudah dalam melakukan pengambilan tangkapan layar. Gunakan cara tersebut saat ingin membuat screenshoot sesuai keinginan.

Dari berbagai cara membuat screenshoot menggunakan smartphone merk samsung a52 di atas, mana yang paling mudah untuk dilakukan? Anda bisa memilih salah satu caranya, akan tetapi tidak ada salahnya juga untuk menggunakan berbagai cara tersebut secara bergantian.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Screenshoot Menggunakan Samsung A52"